Facebook  Twitter  Instagram
B A C K G R O U N D

Minggu, 01 November 2015

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN CLEAR ACTION SYSTEM


CARA MENGATASI JERAWAT


 



SEBAB TIMBULNYA JERAWAT

 

 

 

Produksi minyak berlebihan

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh.Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri

 

Sel-sel kulit mati

Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebakl dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

 

Bakteri

Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yg permanen

 

Kosmetik

Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

 

Obat-obatan

Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

 

Telepon Genggam

Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.

 

Stres

sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.

 

Tipe-tipe jerawat

  • Komedo.

Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
  • Jerawat biasa.

Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit. Diberi nama propionibacterium karena mampu memproduksi asam propionik (propionic acid). Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembab, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.
  • Jerawat batu (Cystic acne)

Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:
  1. Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
  2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
  3. Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit

BAGAIMANA CARA MENGATASI JERAWAT YG MEMBANDEL???

Gak perlu pusing,, sekarang ada solusinya untuk menghilangkan jerawat dan mengahaluskan kulit..
CLEAR ACTION SYSTEM dari Nu Skin. 
Clear Action System ini bekerja menghilangkan jerawat, menghambat pertumbuhan jerawat biar gak muncul lg, menghilangkan noda bekas jerawat, menghaluskan kuliy dan mencerah kan. Terdiri dari clear action toner, clear action cleanser dan clear action day  & night treatment.


Clear Action Tooner
Toner ini menyegarkan kulit dan mengontrol minyak. Nu Skin Clear Action® Toner menenangkan kulit dan mengontrol minyak, menjadikan kulit bebas kilap dan bersih. Licorice extract menenangkan kulit yang kena iritasi sementara zinc PCA membantu mengontrol kadar sebum. Potassium ascorbyl tocopheryl phosphate (kombinasi khusus dari vitamin C dan E) mengembalikan persediaan antioksidan alami yang hilang saat kulit melawan jerawat


Clear Action Day Treatment
Merawat dan melindungi kulit Anda. Nu Skin Clear Action® Day Treatment membantu mengurangi jerawat dan bekas-bekas jerawat yang disebabkan oleh stress internal dan eksternal. Mengandung hexapeptide-2 yang dapat membantu mengurangi munculnya noda-noda hitam. White tea extract merupakan antioksidan kuat yang melindungi dan membantu mengembalikan ketahanan alami kulit Anda agar tetap terlihat sehat. Salicylic acid membersihkan pori-pori sehingga mengurangi jerawat, menjadikan kulit lebih sehat dan cerah
 

Clear Action Night Treatment
Membantu Anda memiliki kulit yang lebih sehat saat terbangun. Nu Skin Clear Action® Night Treatment meminimalkan tanda-tanda jerawat saat Anda tidur. Salicylic acid membersihkan pori-pori, retinol dan alpha lipoic acid bekerja untuk mengurangi bekas-bekas jerawat (tekstur dan warna kulit tidak merata) yang disebabkan jerawat di masa lalu untuk menghaluskan, membersihkan, mengurangi tampilan warna kulit tidak merata


Clear Action Cleanser
Membersihkan sampai ke dalam pori-pori. Nu Skin Clear Action® Foaming Cleanser diformulasi untuk mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan bercampurnya minyak dan kotoran. Mengandung Salicylid Acid yang menyerap ke dalam pori-pori untuk mengurangi jerawat, membuat kulit terasa segar dan bersih tanpa terasa kesat atau kering
Mau hilangin jerawat membandel?? yuk beralih ke Clear Action System
more info :
BBM 51EFBACF
LINE @TBH4008I
WA 085265471784
FOLLOW IG @RUMAH.SKIN





Tidak ada komentar:

Posting Komentar